JAKARTA, iNews.id - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, PT Esports Star Indonesia (ESI) telah menandatangani perjanjian atas hak penerbitan game dengan hak global eksklusif dengan Sugarworks untuk game seluler bergenre
Multi-Player Online Battle Arena (MOBA) bernama Fight of Legends.
Dalam kesepakatan itu, MSIN menerima hak penerbitan secara perpetuasi dari game tersebut secara global, kecuali Vietnam. Berbasis di Seoul, Korea Selatan, Sugarworks adalah spesialis game dalam bidang Real-Time PvP, Sistem Esports, dan Konten Media VR. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam pekerjaan yang terkait dengan teknologi dan game, CEO Sugarworks Won-Jun Yang memimpin pembuatan dan pengembangan Fight of Legends, yang diharapkan akan diluncurkan pada kuartal III 2022.
Tersedia di iOS dan Android serta dirancang khusus untuk beroperasi pada perangkat dengan spesifikasi rendah, memungkinkan partisipasi dari basis pengguna handset seluler yang lebih menyeluruh, Fight of Legends telah berhasil melewati seluruh proses yang relevan untuk debut dan dengan cepat menjadi favorit di antara para pemain game secara global karena popularitas game MOBA di pasar. Selain itu, durasi permainan per sesi yang lebih pendek, lebih casual, dan memberikan gameplay yang lebih mudah bagi pemainnya.
Game ini akan didukung penuh oleh kemampuan pemasaran dan promosi grup yang kuat untuk peluncurannya ke pasar Indonesia, dengan memanfaatkan 4 TV FTA milik MNC (pangsa pemirsa 48,2 persen di slot Prime Time dan 42,8 persen pangsa pemirsa di slot All Time/Jan 22), portal online (80+ juta MAU/Jan 22), Media sosial (449+ juta subscribers/followers dengan 55+ miliar views/Jan 22), dan aplikasi super AVOD dan SVOD (~110 juta MAU/Jan 22).
Industri game di Indonesia telah mengalami peningkatan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan peningkatan jumlah gamer dan waktu untuk bermain game. Game di perangkat seluler telah meningkat secara signifikan, Media Partners Asia (MPA) memperkirakan bahwa lebih dari 72 persen gamer mengakses game mereka melalui smartphone.