MNC Insurance Gandeng KAI dan Qoala for Enterprise Hadirkan Asuransi Pembatalan Tiket

Anggie Ariesta
MNC Insurance bekerja sama dengan KAI dan Qoala for Enterprise untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KA dengan menyediakan asuransi pembatalan tiket. (Foto: Anggie Ariesta)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), anak usaha yang dimiliki sepenuhnya oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) resmi bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Mitra Jasa Pratama, melalui Qoala for Enterprise. Kolaborasi ini bertujuan meningkatkan kenyamanan para penumpang Kereta Api (KA) dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket.

Direktur Utama MNC Insurance, Wirahadi Suryana Jatiputra menuturkan, pihaknya sangat antusias menjalin kemitraan dengan Kereta Api Indonesia dan PT Mitra Jasa Pratama dalam menyajikan solusi unik berupa perlindungan terhadap risiko pembatalan tiket.

"MNC Insurance berkomitmen untuk terus memperluas cakupan di pasar digital dan asuransi mikro dengan inovasi perlindungan yang handal, fleksibel, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern," ujar Wirahadi dalam acara Press Conference Kerja sama Antara MNC Insurance dan Kereta Api Indonesia di Lobby MNC Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

"Selain meraih pertumbuhan dari sisi user acquisition dan volume transaksi, MNC Insurance bangga dapat membawa pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan dari segi finansial serta keseluruhan perjalanan pengguna jasa KAI," tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Yudi Hamka selaku Direktur Utama BCAP menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada MNC Insurance sebagai mitra KAI dan PT Mitra Jasa Pratama dalam mewujudkan produk asuransi pembatalan tiket.

“Kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi adalah faktor kunci untuk tumbuh bersama dalam menyikapi pergerakan pasar. MNC Kapital terus berupaya menjawab kebutuhan dan preferensi masyarakat dengan menghadirkan solusi produk dan layanan keuangan yang relevan. Kami optimis produk asuransi ini akan menjadi pilihan tepat bagi seluruh masyarakat yang memanfaatkan transportasi kereta api di Indonesia," katanya.

EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik menambahkan, peluncuran layanan ini merupakan wujud inovasi KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"KAI akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya memberikan pelayanan kepada pelanggan seiring dengan perkembangan jaman," kata Ririn.

Editor : Aditya Pratama
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

MNC Insurance dan BSP Kerja Sama Berikan Layanan Keperantaraan Asuransi Umum

Megapolitan
4 hari lalu

Asyik! Stasiun KRL Baru di JIS Beroperasi Bulan Depan 

Megapolitan
18 hari lalu

Terungkap! Ini Penyebab LRT Jabodebek Lintas Jati Mulya Sempat Gangguan

Megapolitan
19 hari lalu

Penampakan Pelican Crossing di Stasiun Cikini, Pengguna KRL Tak Perlu Berputar Jauh lagi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal