“Melalui digital identity ini, kami dapat menjangkau masyarakat di area-area yang belum terjangkau oleh perbankan (unbankable) sebanyak 51 persen di seluruh Indonesia. Dengan dukungan MNC Group sebagai salah satu grup media terbesar di Indonesia, kami tidak hanya mempromosikan produk-produk digital kami, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai literasi keuangan,” ujar Yudi.
Dia menjelaskan, selama Covid-19 sebanyak 50 persen audiens di Indonesia menonton jaringan televisi MNC Group, sehingga hal ini menjadi sarana yang ampuh dalam menjangkau 51 persen masyarakat unbankable.
“Dengan digital identity, kami tidak hanya dapat melakukan diversifikasi, tetapi juga percepatan sehingga lebih efisien. Selain itu, digital identity, dapat mendukung adopsi digital dengan 4 cara, yaitu cheaper (lebih murah), faster (lebih cepat), better (lebih baik), dan safer (lebih aman),” tutur Yudi.
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau MNC Kapital) merupakan anak perusahaan PT MNC Investama Tbk (BHIT atau MNC Group). MNC Kapital menyediakan layanan keuangan terlengkap, mulai dari perbankan, pembiayaan, sekuritas dan broker, asuransi, manajemen aset, teknologi keuangan, dan payment gateway.