JAKARTA, iNews.id - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) menargetkan layanan addressable TV advertising dapat diluncurkan pada pertengahan tahun 2024 mendatang. Direktur Utama MSKY, Hari Susanto mengatakan, layanan ini akan menjadi yang terbesar di Asia.
“Kami harapkan pada Juni 2024 sudah bisa diluncurkan. Sudah 50 persen dipesan oleh agensi terkenal,” ucap Hari dalam paparan publik di MNC Vision Tower Jakarta pada Senin (18/9/2023).
Pada layanan ini, kata Hari, akan ada monetisasi inventori iklan pada MNC Vision. Selain itu, layanan ini juga memperkenalkan audience measurement yang dikombinasikan dengan data yang diperkaya untuk targeted advertisement.
Sebelumnya, MSKY melalui K-Vision resmi menandatangani perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan teknologi terkemuka, INVIDI Technologies Corporation dan Finecast untuk menghadirkan solusi Addressable TV Advertising di Indonesia.
Langkah besar ini diambil sebagai bentuk upaya menghadirkan pengalaman iklan yang lebih relevan dan lebih personal kepada pelanggan serta memberikan pengiklan cara yang lebih efektif untuk menjangkau audiens yang dituju.