Menurut Dwi, fitur ini sangat memanjakannya dalam memakai transportasi umum. Dia pun semakin nyaman bepergian tanpa harus membawa kendaraan pribadi.
"Enakan seperti ini, mudah, tinggal tap. Nyaman juga naik transportasi umum, tidak perlu macet-macetan," ujar dia.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto menegaskan, fitur QRIS Tap merupakan langkah strategis BRI mempercepat adopsi pembayaran digital di Indonesia. QRIS Tap dirancang untuk memberikan kemudahan bagi merchant dalam melayani pelanggan, terutama saat jam sibuk.
Pelanggan yang menggunakan smartphone Android dengan fitur NFC dan aplikasi BRImo cukup melakukan tap untuk menyelesaikan pembayaran dalam hitungan detik. Proses yang lebih praktis ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transaksi dan kepuasan pelanggan.
"Dengan QRIS Tap, transaksi menjadi lebih efisien, aman, dan nyaman, sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan sistem pembayaran digital," kata Andrijanto kepada iNews.id, Sabtu (15/3/2025).
Di sektor transportasi publik, QRIS Tap kini dapat digunakan untuk tap in dan tap out di MRT Jakarta, Royal Trans hingga Damri.