Nielsen: Makin Tidak Loyal, Konsumen Indonesia Kini Tertarik Mencoba Merek Baru

Rahmat Fiansyah
Belanja. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Ketidaksetiaan (disloyalty) konsumen Indonesia terhadap suatu merek tengah meningkat. Mereka kini tertartik untuk mencoba merek-merek baru.

Hal tersebut terungkap dalam studi Global Consumer Loyalty Nielsen yang menyatakan, konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia mulai aktif mencari merek-merek baru.

"Hanya 8 persen orang yang menganggap diri mereka sebagai loyalis yang berkomitmen pada merek favorit mereka," kata Yudi Suryanata, Executive Director Consumer Insight Nielsen Indonesia melalui keterangan resmi, Senin (19/8/2019).

Menurut Yudi, kondisi ini terjadi lantaran pendapatan masyarakat di negara-negara berkembang mulai meningkat di samping kualitas produk baru yang mulai membaik. Di Indonesia, sebanyak 38 persen konsumen mengaku suka mencoba hal-hal baru.

"Setengah atau 50 persen dari konsumen meski lebih memilih untuk tetap dengan apa yang sudah mereka kenal, dapat pindah merek untuk coba-coba," tuturnya.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Nasional
1 tahun lalu

Apakah Merek Dagang Bisa Dipakai Bebas oleh Masyarakat?

Internasional
1 tahun lalu

Debat Capres AS Donald Trump dan Kamala Harris Disaksikan 67 Juta Orang

Nasional
1 tahun lalu

Hati-hati Menggunakan Merek yang Mirip atau Sama dengan Merek Produk Lain

Internet
2 tahun lalu

Perilaku Konsumen Berubah, Ini Tips Jualan Laku Keras di TikTok 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal