JAKARTA, iNews.id - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran menjadi momen meraup keuntungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Beberapa pelaku UMKM bahkan mengaku penjualan produk mereka telah melampaui target, meskipun pameran PRJ belum berakhir.
Seperti tenan Pesona Jogya Istimewa yang menjual produk kerajinan UMKM asal Jogyakarta. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pameran, tenan tersebut tak pernah sepi pengunjung.
Tenan tersebut menyuguhkan banyak produk lokal asli dari Yogyakarta. Mulai dari tas, sandal, gantungan kunci, baju, hingga pernak pernik rumah. Pengunjung yang datang pun beragam mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, namun mayoritas merupakan ibu-ibu rumah tangga.
Yuda yang merupakan staff UMKM Jogja ini mengaku, penjualan di event PRJ tahun ini di luar perkiraan. Dengan kata lain, antusiame pengunjung dan pembeli sangat tinggi padahal masih masa pandemi.
"Antusiasme tinggi banget. Walaupun enggak setinggi saat sebelum pandemi, tapi ini sudah di luar ekspetasi kami di tengah masa pandemi," ujar Yuda, saat ditemui MNC Portal Indonesia di PRJ, Minggu (26/6/2022).