Pegadaian saat ini telah melayani lebih dari 20 juta pelanggan aktif di seluruh Indonesia, dengan pertumbuhan transaksi digital yang mencapai 35 persen. Pertumbuhan ini didorong oleh inovasi dan layanan yang berfokus pada kebutuhan nasabah.
"Aplikasi Pegadaian Digital telah menjadi game changer, mengubah perilaku pelanggan dan memungkinkan mereka melakukan berbagai transaksi secara real time—mulai dari nabung emas, cicil emas, hingga pembiayaan—tanpa harus ke cabang," tutur Selfie.
Fitur Omnichannel yang mengintegrasikan layanan digital dan fisik juga berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen digital hingga 25 persen dengan ulasan yang sangat positif.
Selain itu, diversifikasi produk juga menjadi faktor penting. Tabungan Emas Pegadaian, yang memungkinkan nasabah menabung emas mulai dari 0,01 gram, telah menarik lebih dari 5 juta nasabah baru sejak 2023, terutama dari kalangan milenial dan Gen Z.
Peningkatan kepercayaan pelanggan juga terlihat dari layanan Bank Emas yang telah diresmikan oleh Presiden Prabowo pada Februari lalu. Layanan ini menunjukkan kinerja yang semakin meningkat dengan total kelolaan emas saat ini mencapai lebih dari 22 ton.
"Kami juga baru saja mendapatkan 8 penghargaan di Best Indonesian Contact Center 2024, International Innovation Awards 2024, dan Innovative Future Finance Awards 2025. Ini adalah bukti bahwa komitmen kami pada layanan prima telah diakui," tuturnya.
Pegadaian berkomitmen untuk mengedepankan pelanggan akan selalu menjadi fokus utama Pegadaian. Dengan terus berinovasi dan menjaga kualitas layanan, Pegadaian bertekad untuk terus menjadi mitra keuangan tepercaya dan berkontribusi dalam mewujudkan visi #MengEMASkanIndonesia.