Penjualan E-Commerce Akan Tumbuh 20 Persen Tiap Tahun

Ade Miranti Karunia Sari
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Savills mencontohkan Lazada, menjadi salah satu e-commerce Business to Customer (B2C) terbesar di Indonesia dengan lalu lintas web tertinggi di antara semua kompetitor. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, Lazada telah mengembangkan pusat gudang logistik utamanya empat kali lipat.

"Kita baru saja menyaksikan gelombang baru penyedia layanan di industri e-commerce. Dijuluki sebagai enable e-commerce, mereka menyediakan layanan end-to-end untuk mengembangkan sistem e-commerce, menerapkan strategi pemasaran digital serta menyediakan gudang logistik untuk disewakan," ujarnya.

Anton menuturkan, pakaian atau aksesoris merupakan kategori terbanyak yang dipesan. "Dalam hal kategori produk, pakaian atau aksesoris muncul sebagai kategori paling populer yang dibeli oleh pembeli online Indonesia, sebanyak 55 persen," kata Anton.

Selain itu, produk ponsel dan komestik juga banyak dilirik konsumen yang membeli secara online di Indonesia. Era digital menjadikan segala sesuatunya praktis.

"Ini diikuti oleh kategori ponsel, tablet, dan kosmetik, masing-masing menarik 31 persen dan 26 persen dari total pembeli online," ujarnya.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Bisnis
11 hari lalu

Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global

Bisnis
16 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Bisnis
16 hari lalu

Dekan FEB Untar Sebut Transformasi Industri Ritel dari Warung ke E-commerce Ubah Perilaku Konsumen

Belanja
1 bulan lalu

Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal