JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mendorong peningkatan nilai jual produk perusahaan melalui sejumlah saluran distribusi. Karena itu, setiap lini bisnis MNC Group diminta untuk memahami saluran distribusi dengan baik.
Dia menuturkan, ada tiga saluran distribusi, yakni penjualan secara langsung, platform (mass market), dan kemitraan (partnership). Dari tiga saluram distribusi ini, strategi yang digunakan pun berbeda.
“Terdapat perbedaan strategi yang harus diterapkan pada setiap saluran distribusi, sehingga setiap lini di MNC Group harus memahami dengan baik saluran distribusi masing-masing,” kata dia dalam Business & Support Forum MNC Financial Services Group di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Rabu (15/3/2023).
Dia menjelaskan, pada saluran distribusi pertama, setiap lini perusahaan harus memiliki pemahaman yang baik terhadap produk yang ditawarkan dan gaya komunikasi yang baik, sehingga bisa berjalan beriringan untuk meyakinkan calon pelanggan.
“Tapi kita juga harus meyakinkan diri sendiri bahwa produk yang akan kita tawarkan punya benefit kepada orang lain,” ujarnya.