JAKARTA, iNews.id - Alfamart bersama Sweety mengadakan rangkaian program posyandu di 32 kota/kabupaten. Program bernama “Alfamart Sahabat Posyandu” ini diadakan di lebih dari 100 titik yang dilaksanakan selama periode Juni hingga Agustus 2024, sekaligus sebagai rangkaian acara menuju Semarak Ulang Tahun Alfamart ke -25 pada tahun ini.
Sebanyak 10.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas posyandu dengan beragam aktivitas dan benefit yang dibuka untuk umum ini. Sejumlah target tersebut menjadi bagian dari target keseluruhan pada program Alfamart Sahabat Posyandu yang akan mencapai 25.000 penerima manfaat sepanjang 2024 ini.
Angka ini tercatat jauh meningkat dibanding program Alfamart Sahabat Posyandu pada 2023 lalu yang mencapai 15.000 penerima manfaat. Tak hanya itu, program Alfamart Sahabat Posyandu kali ini terasa istimewa, karena selain fasilitas reguler posyandu, Alfamart bersama Sweety juga membagikan 500.000 popok gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh dan kulit anak Indonesia.
Posyandu diadakan di halaman gerai Alfamart yang dekat dengan pemukiman sehingga mudah diakses masyarakat setempat. Fasilitas posyandu seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh kader posyandu diberikan di sini.
Tidak hanya itu, para peserta akan mendengarkan edukasi tentang pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi agar tetap kering dan mendapatkan voucher spesial yang bisa ditukarkan dengan produk Sweety Dry Xpert terbaru bagi 100 peserta pertama yang datang ke posyandu.
Corporate Communications GM Alfamart Rani Wijaya mengatakan bahwa Alfamart Sahabat Posyandu merupakan bentuk community program yang rutin dilaksanakan Alfamart. hal ini menjadi wujud nyata upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung pencegahan stunting pada balita, sekaligus kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat bagi masyarakat.
“Di ulang tahun ke-25 Alfamart, kami berharap kegiatan posyandu yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh anak-anak Indonesia,” katanya.
Alfamart pun menyambut baik kolaborasi Sweety yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan anak dan balita melalui posyandu. Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia Maggie Effendy mengatakan, sebagai brand yang sudah menemani ibu di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, pihaknya turutr senang menjadi bagian dari inisiatif posyandu ini.