Rebranding, BRI Luncurkan Logo Baru untuk Gaet Segmen Urban dan Gen Z

Anggie Ariesta
BRI luncurkan identitas korporat dan logo baru pada Selasa (16/12/2025). (Foto: iNews.id/Anggie)

Brand idea baru BRI adalah 'mendukung setiap ambisi masyarakat di seluruh Indonesia'. Sementara itu, brand personality yang diusung meliputi sifat terpercaya namun ambisius, aspiratif namun praktis, universal namun personal, dan kelas dunia namun sangat Indonesia.

Hery menegaskan bahwa rebranding ini bertujuan untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap BRI menjadi lebih positif.

“Kami ingin merefresh brand ini untuk membantu mengubah cara pandang masyarakat terhadap BRI agar menjadi positif, ya promptunya, agar dari tadi bank hanya untuk melayani masyarakat kecil dan kurang terlayani, mungkin kita ingin juga bisa membantu semua orang dimanapun mereka berada," ungkapnya.

"Melayani masyarakat, kita mendukung masyarakat, dan seterusnya. Kita ingin mendidik masyarakat agar dapat mengambil keputusan yang keuangan yang lebih baik,” kata Hery.

Peluncuran identitas baru ini diharapkan menjadikan BRI sebagai bank dengan identitas yang lebih jelas dan kuat di mata masyarakat, mewujudkan janji sebagai satu bank untuk semua bank rakyat Indonesia. Hery menekankan tiga kunci sukses dari rebranding ini: relevan, distinctive, dan konsisten.

Editor : Puti Aini Yasmin
Artikel Terkait
Bisnis
5 jam lalu

BRI Rombak Jajaran Direksi, Viviana Dyah Jadi Wadirut

Bisnis
1 hari lalu

BRI Tebar Dividen Interim Rp20,63 Triliun, Cek Jadwalnya!

Bisnis
18 hari lalu

Menyambung Asa UMKM, Bangkit dari Keterpurukan bersama KUR BRI

Keuangan
18 hari lalu

Dari Supir Anggrek Menjadi Sultan Ragunan: Kisah Sukses Rangga Berkat KUR BRI

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal