Lebih buruk lagi, divisi virtual dan augmented reality Meta telah kehilangan 9,4 miliar dolar AS tahun ini hingga 30 September karena mencoba membuat metaverse. Di depan itu, Meta tampaknya gagal total.
“Dengar, saya mengerti bahwa banyak orang mungkin tidak setuju dengan investasi ini. Tapi dari apa yang bisa saya katakan, saya pikir ini akan menjadi hal yang sangat penting, dan saya pikir akan menjadi kesalahan bagi kita untuk tidak fokus pada salah satu area ini, yang menurut saya akan menjadi penting secara fundamental bagi dunia. masa depan," ujar Zuckerberg dalam penyampaian laporan pendapatan perusahaan pada hari Rabu.
Di luar kerugian dalam unit metaverse-nya, Meta menghadapi persaingan ketat dari TikTok untuk mendapatkan iklan, serta mundurnya pengiklan yang lebih luas di tengah kekhawatiran tentang resesi yang akan datang.
Selain itu, jejaring sosial masih belum pulih dari perubahan privasi yang dibuat oleh Apple tahun lalu. Hal ini mempersulit perusahaan teknologi untuk melacak pengguna di seluruh aplikasi dan telah memotong pendapatan iklannya.