"Di mana bukan hanya produk-produk Indonesia di bidang kuliner yang bisa dinikmati oleh jamaah Indonesia, tapi juga bisa ditawarkan sebagai sarana untuk jamaah dari negara-negara lain dan juga produk-produk fesyen yang bisa menjadi produk unggulan," kata Sandiaga.
Sandiaga menuturkan, ekspor produk ekonomi kreatif Indonesia saat ini ditopang oleh subsektor fesyen dengan total lebih dari 66 persen.
"Karenanya kita juga mendorong beberapa produk suvenir yang bisa ditawarkan masuk dari Indonesia dengan konsep kolaborasi di mana akan ada joint investment untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga.
Menurutnya, pertemuan yang sangat strategis ini akan ditindak lanjuti dengan beberapa kegiatan yang mendorong terbukanya peluang pasar dengan target Indonesia meningkatkan ekspor produk ekonomi kreatif hingga di atas 20 persen dari 3 sampai 5 tahun ke depan.
"Sehingga akan mencapai target total 30 miliar dolar AS, dan ini menjadi salah satu pencetus dan pemicu terciptanya 700.000 lapangan kerja baru di sektor ekonomi kreatif di 2022," kata Sandiaga.