Warren Buffett diketahui senang memainkan ukulele di waktu senggangnya dan juga bermain bridge online mingguan bersama Bill Gates. (Foto: Reuters)
Viola Triamanda

JAKARTA, iNews.id - Beberapa orang kerap melakukan hobinya untuk mengisi waktu luang dan dapat menikmati hidupnya. Hal ini tidak terkecuali bagi kalangan orang terkaya di dunia.

Beberapa hobi yang cukup unik kerap mereka lakukan, mulai dari hobi yang sederhana hingga mewah. Dilansir dari berbagai sumber oleh MNC Portal Indonesia, berikut hobi unik yang kerap dilakukan orang terkaya di dunia:

1. Warren Buffett
Warren Buffett dikenal sebagai konglomerat bertangan dingin dalam dunia investasi. Menurut Forbes, kekayaan Warren Buffet saat ini mencapai 111,1 miliar dolar AS. 

Namun siapa sangka, raja investasi ini memiliki hobi yang terbilang sangat sederhana, dimana dia senang memainkan ukulele di waktu senggangnya. Terkadang dia juga bermain bridge online mingguan bersama miliarder lainnya, Bill Gates. 

2. Larry Ellison
Pendiri firma Oracle ini diketahui memiliki hobi melaut. Kegiatan melaut sudah mulai dilakukannya sejak umur 22 tahun. Saat itu, pertama kalinya ia mendaftar ke sebuah kursus melaut di University of California. 

Saat ini dia merupakan anggota dari tim lomba kapal pesiar Oracle AS, yang memenangkan piala Amerika di tahun 2010 dan 2013. Tercatat kekayaan yang dimilikinya saat ini sebanyak 94,5 miliar dolar AS. 

3. Clemmie Spangler Jr 
Pemilik National Gypsum ini  memiliki hobi yang terbilang cukup unik. Pasalnya, dia mengaku sangat suka memperbaiki jam. Berdasarkan wawancara yang dilakukan Forbes, dia mengaku merasa rileks jika bekerja dengan menggunakan mata dan kedua tangannya.

4. Bernald Arnault
Menurut catatan Forbes, Bos LVMH Moet Hennessy Louis Vitton memiliki kekayaan sebanyak 147,5 miliar dolar AS. Kekayaan yang dia miliki turut dipergunakan untuk melakukan hobi mewahnya yaitu mengoleksi karya seni

Diketahui, dia memiliki karya dari sejumlah seniman seperti Jean-Michel Baasquiat, Damian Hirst, Maurizio Cattelan, Andy Warhol, dan Pablo Picasso.

5. Jeff Bezos
Pada tahun 2013, pemilik Amazon ini diketahui rela menghabiskan waktu tiga minggu di dalam kapal selam demi mengumpulkan artefak dari dasar laut. Pria dengan harta kekayaan sebesar 132,8 miliar dolar AS ini diklaim telah mengumpulkan lusinan artefak NASA dari dasar laut, termasuk generator gas, injektor, hingga turbin. 

Dia juga gemar mengoleksi penggerak roket yang digunakan pada misi Apollo 11.

6. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg sempat mengejutkan orang-orang di Tsinghua University, Beijing, saat melakukan tanya jawab selama 30 menit menggunakan bahasa Mandarin. Sebab, bahasa Mandarin termasuk bahasa yang sulit dipelajari saat dewasa. 

Ternyata, mempelajari bahasa asing menjadi bagian dari hobi pendiri Facebook ini. Tidak hanya itu, kekayaannya yang ditaksir mencapai angka 68,9 miliar dolar AS juga dia pergunakan untuk hobinya mengoleksi mobil klasik


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT