“Alhamdulillah, Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari wujud komitmen perusahaan untuk terus berupaya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama dengan banyak pihak," tuturnya.
Dia menegaskan, Pegadaian juga akan terus menghadirkan program-program untuk peningkatan kompetensi kewirausahaan sebagai bentuk dukungan dalam memajukan UMKM di Indonesia.
"Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus mendukung program Pemerintah untuk belanja produk-produk dalam negeri dan membantu mewujudkan UMKM naik kelas,” ujarnya.
Selama 2023, Pegadaian telah mempunyai jumlah seller aktif di PaDi UMKM sebanyak 298 dengan rata2 penjualan 47,92 persen. Ini membuktikan bahwa partisipasi UMKM khususnya binaan Pegadaian dapat menunjukan eksistensinya di pasar nasional.
Pegadaian akan terus berkomitmen untuk mendukung perekonomian Indonesia, khususnya melalui pengembangan UMKM untuk terus naik kelas.