Setelah Elon Musk, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan temui Presiden Bank Dunia. Foto: IG Luhut Binsar Pandjaitan
azhfar muhammad

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan sejumlah tokoh penting dalam kunjungannya ke Amerika Serikat. Setelah bertemu Elon Musk, Luhut juga bertemu dengan Presiden Bank Dunia David Malpass. 

Dia mengunggah foto bersama sejumlah tokoh ternama di AS dalam akunnya di Instagram, seperti Special Envoy for Climate John Kerry, Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo, Menteri Keuangan AS Janet Yellen, dan Perwakilan Dagang AS Katherine Tai. 

“Saya berkesempatan menemui Presiden World Bank, David Malpass. Kami berdiskusi tentang bagaimana kita harus terus bersinergi menghadapi momentum baru percepatan ekonomi tantangan global dari pandemi,” tulis Luhut dalam akun di Instagram, Kamis(28/4/2022).

Tak hanya itu, Luhut juga mendiskusikan sejumlah isu tentang hal yang mendorong pada perubahan iklim di Indonesia hingga dunia serta sejumlah isu konflik global.

“Tentu yang hanya bisa selesai jika seluruh negara punya tujuan yang sama, yaitu memperbaiki tatanan global masyarakat dunia. Namun tujuan yang sama tidalah cukup, kita perlu bersatu dan mewujudkannya bersama-sama,” tuturnya. 

Ke depan, Luhut berharap, setelah pertemuannya dengan sejumlah orang penting di AS tersebut, akan ada pertemuan tim teknis yang lebih mendetailkan rencana aksi beserta jadwalnya.

“Saya selalu percaya bahwa Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri dan memiliki pintu yang terbuka luas untuk menjalin kerja sama dengan negara mana pun,” ujar Luhut.



Editor : Jujuk Ernawati

BERITA TERKAIT