Dengan begitu, saat ini masyarakat memiliki pilihan yang lebih banyak melalui berbagai jenis tas Eiger yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tidak hanya tas, Eiger juga memiliki produk fashion dan perlengkapan yang multifungsi untuk mendukung kegiatan outdoor namun juga bisa dipakai di segala suasana.
Berbagai inovasi yang dihadirkan Ronny dan tim ini telah berhasil membawa Eiger menjadi brand yang dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan juga populer di mancanegara. Dengan tagline “Tropical Adventure”, produk Eiger tersedia di delapan toko flagship dan 258 toko di 137 kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh Indonesia, serta bergabung di Shopee untuk terus memperluas jangkauan pasar.
Bisnis yang bermula dari rumah miliknya dan keluarga, saat ini Ronny memiliki tanah seluas 6.000 meter persegi di kawasan Kopo, Kota Bandung yang menjadi pabrik Eiger, serta adanya ribuan karyawan dan para perajin tas sekitar yang diberdayakan, yang turut membantu perkembangan bisnisnya.
Strategi Eiger membangun interaksi dan mengembangkan potensi bersama Shopee
Memahami tren dan semangat untuk terus berinovasi adalah strategi yang selalu ditanamkan oleh Eiger, sehingga langkah yang diambil Eiger dalam menjawab permintaan akan belanja online yang semakin marak adalah bergabung dengan Shopee pada 2017 lalu.
Marketing General Manager Eiger Jason Edward mengatakan, walaupun distribusi secara offline sudah menyebar, namun cara penjualan ini belum memberikan jangkauan yang maksimal seperti yang diinginkan.
"Kami juga mendapat banyak permintaan dari masyarakat yang ingin membeli produk kami secara online, sehingga di tahun 2017 kami mulai merambah ke ranah online dengan bergabung bersama Shopee. Langkah ini sangat tepat kami lakukan karena kami bisa memperluas kehadiran Eiger ke basis konsumen Shopee hingga ke pelosok Indonesia. Dan berbagai fitur serta kampanye yang Shopee miliki juga telah membantu Eiger untuk mengembangkan bisnis kami dan memperkenalkan brand secara lebih luas lagi sebagai brand outdoor lokal yang berkualitas,” kata Jason.
Eiger juga tidak berhenti untuk terus memberikan yang terbaik bagi Eigerian, sebutan untuk pelanggan setia Eiger. Untuk dapat menciptakan kedekatan serta komunikasi yang lebih interaktif dengan Eigerian, fitur Shopee Live dan Shopee Video menjadi strategi dan inovasi selanjutnya yang dilakukan oleh Eiger. Pada 2023 lalu menjadi momen bagi Eiger untuk semakin serius dalam memanfaatkan kedua fitur ini dengan menghadirkan konten yang menarik dan informatif setiap harinya.