Strategi UMKM dan Korporasi Pilih Jasa Pengiriman Dingin untuk Kelangsungan Bisnis! 

Agustina Wulandari
Driver Ninja Xpress mengantarkan paket untuk konsumen. (Foto: dok Ninja Xpress)

JAKARTA, iNews.id - Meningkatnya minat masyarakat terhadap makanan beku atau frozen food telah membuka peluang bisnis yang sangat menjanjikan, terutama bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kesibukan modern, gaya hidup praktis, serta kesadaran akan kesehatan telah mendorong masyarakat untuk mencari alternatif makanan yang cepat saji namun tetap bergizi.

Bagi para pelaku UMKM ini adalah kesempatan emas. Namun di satu sisi juga menjadikan tantangan. Pasalnya menjaga kualitas produk, terutama produk makanan dan minuman, adalah hal yang sangat penting. Produk yang segar dan berkualitas tentunya akan membuat pelanggan lebih puas dan loyal.

Salah satu tantangan terbesar yang sering dihadapi adalah bagaimana mengirimkan produk-produk tersebut dalam kondisi segar hingga ke tangan konsumen, terutama jika jarak pengiriman cukup jauh.

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan oleh Ninja Xpress powered data by Okezone,  dari 1.100 responden di Jabodetabek dan luar Jabodetabek dengan rata-rata usia responden antara 21 hingga 30 tahun, terdapat sebanyak 93,9 persen mengkonsumsi frozen food. Ninja Cold dapat membantu pengiriman produk frozen Anda.

Sementara itu, untuk jenis frozen food yang dibeli oleh mayoritas responden adalah nugget (38,7 persen), sosis (28,5 persen), bakso (15,9 persen), kentang (4,8 persen), dan jenis lainnya, seperti dumpling/dimsum, siomay, kebab, dan pempek.

Adapun frekuensi pembelian frozen food responden adalah 1-2 kali dalam seminggu. Selebihnya, responden mengaku membeli frozen food sebanyak 3-4 kali dan lebih dari lima kali dalam satu pekan.

Hal terpenting yang tertemukan melalui survei adalah pilihan responden atas jasa ekspedisi frozen food. Dalam survei terungkap pilihan ekspedisi frozen food tarif yang terjangkau menjadi pertimbangan utama, yakni menempati 40 persen.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
6 jam lalu

Layanan Gratis, TASPEN Imbau Masyarakat Abaikan Oknum yang Minta Video Call

Belanja
11 jam lalu

Rekomendasi Sanitary Terbaik 2026: Brand Berkualitas Eropa untuk Smart Toilet dan Shower

Bisnis
1 hari lalu

BNI Pastikan Layanan di Sumatra Kembali Normal Usai Banjir

Bisnis
1 hari lalu

BNI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sumbar, Monitoring Masih Berlanjut

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal