Susul Grab dan Go-Jek, Bukalapak Siap Jadi Decacorn Tahun Ini

Isna Rifka Sri Rahayu
Co-founder & CEO Bukalapak, Achmad Zaky. (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

Dia mengungkapkan rencana Bukalapak untuk ekspansi ke luar Indonesia meski potensi bisnis di dalam negeri masih terbuka lebar. Saat ini, Bukalapak telah memulai penjajakan ke pasar internasional dengan program BukaGlobal.

Program tersebut, kata Zaky, baru menyasar Singapura dan Malaysia. Dia menyebut, Bukalapak siap membuka pasar ke negara-negara lain meski cakupannya masih Asia Tenggara.

Pria berusia 32 tahun asal Sragen itu mendorong para pelapak untuk memanfaatkan program tersebut, sehingga bisa mengekspor barang ke luar negeri. Sejumlah produk yang sejauh ini sudah diekspor lewat Bukalapak di antaranya sambal, mie, dan teh.

"Customer senang sekali mengatakan pertama kali melayani pembeli dari Malaysia. Penduduk Indonesia ada 3 juta di sana, customer base cukup besar. Pasar internasional menjadi sumber petumbuhan kita," tutur dia.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Belanja
9 hari lalu

Teknologi Digital Berkembang Pesat, Tren Belanja Online di Indonesia Tumbuh

Belanja
14 hari lalu

Tips Aman Belanja Online, Jangan Gampang Klik Link Sembarang!

Belanja
20 hari lalu

ShopeeVIP Bikin Belanja Sehari-hari Jadi Lebih Dekat, Lebih Spesial Tiap Kali Checkout

Bisnis
21 hari lalu

20 Finalis Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas Buktikan Jiwa Pejuang di Dunia Bisnis!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal