Susul Grab dan Go-Jek, Bukalapak Siap Jadi Decacorn Tahun Ini

Isna Rifka Sri Rahayu
Co-founder & CEO Bukalapak, Achmad Zaky. (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

Dia mengungkapkan rencana Bukalapak untuk ekspansi ke luar Indonesia meski potensi bisnis di dalam negeri masih terbuka lebar. Saat ini, Bukalapak telah memulai penjajakan ke pasar internasional dengan program BukaGlobal.

Program tersebut, kata Zaky, baru menyasar Singapura dan Malaysia. Dia menyebut, Bukalapak siap membuka pasar ke negara-negara lain meski cakupannya masih Asia Tenggara.

Pria berusia 32 tahun asal Sragen itu mendorong para pelapak untuk memanfaatkan program tersebut, sehingga bisa mengekspor barang ke luar negeri. Sejumlah produk yang sejauh ini sudah diekspor lewat Bukalapak di antaranya sambal, mie, dan teh.

"Customer senang sekali mengatakan pertama kali melayani pembeli dari Malaysia. Penduduk Indonesia ada 3 juta di sana, customer base cukup besar. Pasar internasional menjadi sumber petumbuhan kita," tutur dia.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Bisnis
13 hari lalu

Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global

Bisnis
18 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Bisnis
18 hari lalu

Dekan FEB Untar Sebut Transformasi Industri Ritel dari Warung ke E-commerce Ubah Perilaku Konsumen

Belanja
1 bulan lalu

Digitalisasi Operasional Bantu E-Commerce Tumbuh Lebih Tangguh, Ini Alasannya! 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal