Tagihan Listrik Juni Melonjak, PLN Berikan Keringanan

Djairan
Meteran listrik PLN. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - PT PLN (Persero) menerima banyak keluhan soal tagihan listrik bulan Juni yang melonjak tajam. Untuk mengatasi hal tersebut, PLN memberikan keringanan kepada pelanggan.

Bob Saril, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN mengatakan, kenaikan tagihan tersebut terjadi karena PLN menerapkan penghitungan rata-rata tiga bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19.

“PLN mencari jalan keluar atas keluhan pelanggan yang mengalami lonjakan tagihan, yang membebani masyarakat di tengah pandemi corona,” ujar Bob, Kamis (4/6/2020).

PLN memberikan keringanan dengan merilis penghitungan tagihan yang baru. Dengan skema tersebut, tagihan yang naik lebih dari 20 persen akan dipecah pembayarannya dalam empat bulan.

Bob mengatakan, besaran kenaikan tagihan yang dibayar pada Juni maksimal 40 persen. Sementara 60 persen sisanya akan dibagi rata dalam tiga bulan ke depan. Dia berharap skema ini bisa mengurangi keterkejutan pelanggan karena tagihan yang naik tajam.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Nasional
7 hari lalu

Prabowo Instruksikan Seluruh Desa di RI Terlistriki, Target Tuntas 2030

Megapolitan
16 hari lalu

LRT Jabodebek Kembali Beroperasi Normal setelah Sempat Alami Gangguan

Nasional
19 hari lalu

Kasus Covid-19 Naik Lagi di Indonesia, Anak-Anak Paling Rentan!

Nasional
20 hari lalu

Menkeu Purbaya Ubah Skema Pembayaran Kompensasi ke Pertamina dan PLN, Dibayar 70 Persen Tiap Bulan

Keuangan
21 hari lalu

Tarif Listrik Subsidi 2025 Resmi Diumumkan: Siap-Siap, Ini Daftar Golongan yang Diuntungkan!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal