TASPEN dan Pemkot Palu Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Anindita Trinoviana
PT TASPEN lakukan kerja sama dengan Pemkot Palu guna meningkatkan kesejahteraan ASN. (Foto: dok TASPEN)

JAKARTA, iNews.id – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui berbagai program, termasuk menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan lembaga terkait. Guna mewujudkan komitmen tersebut, TASPEN melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berkaitan dengan peningkatan layanan program TASPEN, kepesertaan program anak usaha TASPEN, dan jasa perbankan di lingkungan Pemkot Palu.

Kesepakatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN, sekaligus memperkuat perlindungan dan manfaat program dan layanan TASPEN bagi ASN di lingkungan Pemkot Palu. Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan langsung oleh Walikota Palu Hadianto Rasyid dan Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih di Gedung TASPEN, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024). 

Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada ASN di seluruh Indonesia.

"Salah satu upayanya adalah dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Kami berharap dalam kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan ASN di masa yang akan datang, dengan terlindung dari kecelakaan sehingga anggota keluarga bisa mendapatkan manfaat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh organ kami di TASPEN Group siap mendukung setiap program demi peningkatan kesejahteraan ASN, dan tentunya ini bukan menjadi pertemuan pertama dan terakhir karena kami pasti akan berkunjung ke Kota Palu,” kata Kosasih.

Sebagai BUMN yang mengelola Jaminan Sosial ASN dan Pejabat Negara, PT TASPEN memiliki empat program manfaat utama, antara lain Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Dari keempat program utama tersebut, TASPEN memiliki manfaat turunan lainnya, di antaranya santunan akibat kecelakaan, uang duka tewas saat bekerja, rehabilitasi medis, beasiswa bagi anak ASN yang orang tuanya meninggal dunia, tunjangan cacat, uang pensiun terusan, pensiun janda/duda/yatim-piatu, hingga biaya pemakaman.

Sepanjang 2023, TASPEN telah melayani lebih 13.808 klaim peserta TASPEN di Kota Palu. Jumlah tersebut terdiri dari 8.004 klaim Program Pensiun, 5.262 klaim THT, serta 542 klaim produk JKK dan JKM. Sementara itu, per Desember 2023, TASPEN memiliki 78.915 orang peserta aktif dan 38.541 orang Peserta Pensiunan ASN di lingkungan Pemkot Palu.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
4 hari lalu

Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama

Bisnis
5 hari lalu

27 Tahun Majukan Negeri, Bank Mandiri Jangkau 60.000 Penerima Manfaat

Bisnis
5 hari lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
6 hari lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
7 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal