Ruby memahami kebijakan penerapan analog switch-off (ASO) memberi pengaruh terhadap sisi top-line perusahaan sehingga memberi dampak bagian bottom-linenya.
Meski demikian, Ruby optimistis pada periode berikutnya, terutama menjelang periode Pemilihan Umum (Pemilu) dapat mendorong konsumsi sekaligus permintaan terhadap iklan.
"Ketika konsumsi meningkat, maka marketing budget perusahaan pengiklan akan naik, sehingga kita bisa menilai prospek bagus di kuartal III sampai IV tahun ini," tutur Investor Relations PT Global Mediacom Tbk, Luthan Fadel Putra.
Sebagai informasi, BMTR menyelenggarakan Penawaran Umum Berkelanjutan IV (PUB IV) dengan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan IV Tahun 2023. Perseroan menargetkan dana masing-masing Rp1,5 triliun, atau total mencapai Rp3 triliun.
Melalui PUB IV tersebut, BMTR melakukan penawaran awal atas Obligasi dan Sukuk Berkelanjutan IV Tahap I 2023 masing-masing sebesar Rp850 miliar.
Seluruh dana yang diperoleh dari hasil PUB ini bakal dialokasikan untuk keperluan pelunasan sebagian (refinancing), sedangkan sisanya untuk modal kerja.