Banyak Investor Ingin Masuk MNC Bank usai Raih Izin Digital Onboarding

Aditya Pratama
MNC Bank. (Foto: MNC Media)

Sebelumnya, MNC Bank telah mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan segera menjangkau lebih dari 50 persen populasi Indonesia Dengan adanya izin digital onboarding dari OJK, nasabah MNC Bank dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital), tanpa perlu ke cabang.

Layanan perbankan digital BABP tersebut diusung dengan nama MotionBanking. Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses dimanapun dan kapanpun juga.

Pada tahap awal:

1. MotionBanking (BABP) akan memungkinkan ratusan juta masyarakat Indonesia untuk mengakses layanan perbankan digital dan kemudahan membuka rekening simpanan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau ATM.

2. Ke depan, MotionBanking akan meningkatkan layanannya untuk mengaktifkan fungsi e-money, e-wallet, transfer digital, poin loyalitas, dan QRIS, menyajikan pembayaran billing dan pembelian dalam aplikasi secara nyaman, serta menawarkan pelayanan perbankan digital yang lengkap bagi penggunanya.

3. Dengan teknologi inovatif yang sedang dikembangkan seperti credit scoring berbasis Artificial Intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat.

4. Kombinasi rekening tabungan dan kartu kredit dalam MotionBanking, memungkinkan penggunanya untuk membayar cicilan kartu kredit dari rekening tabungan mereka dengan mudah, mengurangi risiko cicilan, serta meningkatkan kualitas kredit dan pengalaman pengguna. Pengguna MotionBanking juga dapat mengajukan cicilan kartu kredit secara digital dalam jangka waktu tertentu setelah transaksi terdaftar di aplikasi.

5. MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group yang besar.

6. Guna mengejar target pertumbuhan, MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan userbase yang sangat besar untuk menjadi pelanggan layanan perbankan digital MotionBanking (BABP) yang terdiri dari:

i) Lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun.

(ii) Lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.

(iii) Lebih dari 50% populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free To Air (FTA).

(iv) Lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.

(v) Lebih dari 230 juta User base akun sosial media MNC Group di YouTube, Facebook dan Tiktok dengan traffic yang dihasilkan saat ini hampir mencapai 45 miliar views.

(vi) Koneksi ke hampir 400 artis dan entertainer papan atas dalam naungan MNC Group, yang siap menjadi influencer atau brand ambassador untuk MotionBanking.

Editor : Jujuk Ernawati
Artikel Terkait
Bisnis
6 hari lalu

Hore! MNC Bank akan Serahkan Hadiah Tabungan Dahsyat Berhadiah Periode I 2025

Bisnis
7 hari lalu

Tampilan Baru Kantor Cabang MNC Bank Bandung, Maksimalkan Kenyamanan Nasabah

Bisnis
14 hari lalu

Meriahkan Bulan Inklusi Keuangan, MNC Bank Ajak Masyarakat Rasakan Keuntungan Menabung

Bisnis
18 hari lalu

MNC Bank Serahkan Mobil Chery Tiggo Cross Premium ke Pemenang Grand Prize Tabungan Dahsyat Arisan

Bisnis
21 hari lalu

Tabungan Dahsyat Berhadiah dari MNC Bank Bikin Menabung Jadi Lebih Menguntungkan!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal