"Ya, kita tahu bahwa operationnya mereka cukup tinggi dari sisi operation cash flownya ya, sehingga kita harapkan duitnya pun masuk ke BRI untuk DPK (Dana Pihak Ketiga). Terus kita bisa salurkan kembali ke masyarakat," ucapnya.
Tidak hanya Go-Jek saja yang akan digandeng oleh BRI, akan ada perusahaan e-commerce lainnya menjadi sasaran bank yang bernaung dalam BUMN ini. "Kita sudah kerja sama dengan Lazada, Tokopedia, terus yang besar-besarlah. Intinya, kita tahun ini incar perusahaan e-commerce yang masuk 10 besar," ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, CEO Go-Pay Aldi Haryopratomo mengatakan, sebagai layanan uang elektronik dari ekosistem Go-Jek, pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Dia yakin dengan kolaborasi ini bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang belum mengakses layanan perbankan (unbanked communities).
“Di sisi pengguna Go-Pay, mereka bisa semakin mudah melakukan pembayaran elektronik untuk tagihan Bank BRI. Sementara, mitra dan merchant bisa memiliki kemudahan akses untuk produk dan layanan Bank BRI,” katanya.