Iklan Motion Banking, kata HT, akan ditaruh di tayangan 'Ikatan Cinta' serta program lainnya. Pemirsa bisa mengakses langsung aplikasi tersebut menggunakan QR code yang terpampang saat penayangan acara.
Aplikasi tersebut akan menggunakan teknologi pengenal wajah yang terintegrasi dengan basis data identitas nasional guna mempercepat proses.
Dengan populasi sekitar 270 juta jiwa, sektor perbankan digital Indonesia telah menarik minat banyak pemain. Apalagi peluang pasarnya sangat terbuka. Saat ini hanya setengah dari populasi dewasa di Indonesia yang memiliki rekening bank konvensional. Padahal, hampir 70 persen penduduk memiliki ponsel, sehingga memberikan ruang pertumbuhan signifikan bagi perbankan online.
Menurut HT, MNC diuntungkan dalam mendapatkan nasabah. Bank digital berbasis perusahaan ride-hailing hanya menjangkau pengguna di kota-kota besar. Sementara MNC dengan siaran hingga pelosok, bisa menjangkau lebih banyak kalangan.
"Hal yang baik tentang grup ini, kami menjangkau semua orang di negara ini," kata HT.
Oleh karena itu, HT sangat yakin MNC dapat memimpin perbankan digital di Indonesia dalam jumlah nasabah, karena dapat menembus populasi yang belum tersentuh perbankan seperti di Papua, Maluku, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.