EBITDA Perseroan juga meningkat menjadi Rp535 miliar, naik 134 persen (YoY) di semester I 2022. Angka tersebut mewakili marjin EBITDA sebesar 28 persen.
Laba bersih di semester I 2022 tumbuh dengan kuat mencapai Rp281 miliar, meningkat 83 persen dari Rp153 miliar pada periode sama tahun lalu.
Perseroan akan meluncurkan dua mobile games pada semester II 2022. Hal ini akan memberikan MSIN aliran pendapatan tambahan untuk tahun-tahun mendatang.
Game pertama “Fight of Legends” memasuki tahap akhir pengembangan dan rencananya akan dirilis untuk pasar Indonesia pada September 2022.
”Kami dengan bangga mengumumkan hasil H1-2022 dengan pertumbuhan pendapatan hampir dua kali lipat yang didorong oleh kinerja yang kuat secara konsisten dalam bisnis konten kami dan pertumbuhan fenomenal sebesar 309 persen YoY dalam iklan digital. Konten kami terus mendominasi pemirsa TV nasional di tujuh genre penting, sementara gabungan pengguna aktif bulanan kami dari aplikasi superapp, RCTI+, dan Vision+ telah melampaui 110 juta pelanggan," kata Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC, Hary Tanoesoedibjo, dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).
Menurut dia, dengan didukung oleh berbagai platform distribusi MNC Media, Perseroan yakin kedua game ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat gamers di tanah air maupun internasional.
"Dengan upaya konsolidasi aset digital di bulan Maret yang telah mulai membuahkan hasil yang baik, kami bersemangat untuk memasuki semester ke-2 tahun 2022 dengan tidak hanya meluncurkan beberapa seri baru eksklusif yang orisinal untuk Vision+ yang diharapkan dapat menarik pengguna
baru dan mendorong pertumbuhan, tetapi pada akhir H2-2022 kami juga akan meluncurkan dua mobile games kami yang telah lama dinanti," tutur Hary.