JAKARTA, iNews.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus melengkapi ekosistem digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Saat ini, sekitar 95 persen transaksi nasabah CIMB Niaga telah dilakukan melalui digital banking.
Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, menuturkan perseroan terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam OCTO Mobile, platform digital CIMB Niaga.
Selama pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, lanjutnya, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah, dimana 95 persen transaksi telah dilakukan secara digital.
"Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, dimana lebih dari 95 persen transaksi finansial dilakukan melalui digital channel," ujar Noviady dalam diskusi virtual CIMB Niaga, Senin (24/5/2021).
Dia mengungkapkan, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15 persen per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat dua kali secara tahunan.