Sandiaga Uno Targetkan Tambah 6 Juta UMKM Masuk Platform Digital

Hafid Fuad
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Sebelumnya Sandi mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif lokal melalui sejumlah program dan insentif. Contohnya saja program Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Beli Kreatif Lokal.

Sementara itu Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, terdapat sisi kinerja pihaknya yang masih harus ditingkatkan, yaitu dalam transaksi produk ekonomi kreatif (Ekraf) unggulan. Menurutnya transaksi penjualan selama 2020 tercatat hanya Rp792 miliar dari target Rp890 miliar. 

Menurut dia, Kemenparekraf sudah berupaya keras melakukan strategi penjualan on boarding dan digitalisasi. "Sepertinya ini karena daya beli masyarakat yang lemah karena efek pandemi Covid-19," tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Bisnis
2 hari lalu

Rayakan Pergantian Tahun, Sorak Sorai Fest 2025 Hadirkan Panggung Musik dan Perlindungan Asuransi Bersama MNC Life

Bisnis
4 hari lalu

MNC Life dan MNC Insurance Beri Edukasi Proteksi Usaha bagi Pelaku Ekspor UMKM

Bisnis
6 hari lalu

Kisah Sukses UMKM Nawla lewat Produk Fesyen Berkualitas di Shopee

Aksesoris
8 hari lalu

Industri Otomotif Kian Bergantung pada Ekosistem Digital, Butuh Inovasi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal