Lalu siapa profil konsumen tersebut? Ternyata konsumen yang menjadi pasar terbesar berada pada kalangan milenial, yakni 36 persen ada pada rentang usia 15-24 tahun, serta 34 persen lainnya pada kelompok umur 25-34 tahun.
Kalangan yang kategori dewasa yakni pada rentang usia 35-44 tahun hanya berkisar 19 persen saja. Sisanya merupakan konsumen di kelompok usia 45 tahun ke atas. Kaum pria masih mendominasi pembelian.
Fakta menarik lainnya adalah kenaikan transaksi dari luar Jawa. Dominasi transaksi di pulau paling padat di Indonesia ini mulai bergeser. Dari total kenaikan penjualan yakni 28 persen, mayoritas 97 persen berasal dari luar Jawa.
Lalu, produk-produk yang mendominasi minat konsumen, pada dasarnya sudah bisa diprediksi. Kompetisinya tipis antara produk perawatan diri, makanan dan minuman, serta kebutuhan sehari-hari. Sebagian besar pembelian produk-produk tersebut menyasar buatan lokal. Sumbangsih dari produk lokal bahkan mencapai Rp5,6 triliun.