JAKARTA, iNews.id – RCTI, stasiun televisi kebanggaan Indonesia, hadir kembali dengan sebuah inovasi baru. Kali ini dengan meluncurkan sebuah layanan platform iklan di RCTI dengan jangkauan luas dan harga murah.
Inovasi baru layanan platform iklan ini akan menjadi media yang sangat efektif bagi para pengusaha lokal atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mempromosikan produk-produknya. Dengan demikian, beriklan di RCTI sekarang bisa lebih mudah dan harganya lebih terjangkau.
Managing Director MNC Group Kanti Mirdiati Imansyah mengatakan, inovasi ini merupakan satu-satunya dan pertama kali yang dilakukan oleh stasiun televisi di Indonesia.
“MNC Group meluncurkan inovasi baru, yaitu RCTI Ads yang kami dedikasikan kepada para UMKM di Indonesia sebagai solusi untuk para UMKM agar lebih mudah beriklan di televisi khususnya di RCTI. RCTI Ads ini merupakan iklan baris di televisi yang bisa dilakukan secara mandiri dan efektif dengan harga yang lebih terjangkau,” tutur Kanti Mirdiati dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).
Iklan yang ditayangkan dalam platform RCTI Ads berupa iklan baris. Berbagai jenis usaha, baik barang atau jasa bisa ditayangkan melalui RCTI Ads. UMKM bisa menentukan sendiri iklan yang ingin dipasang di kota, daerah domisili atau tempat usaha, tanggal tayang, dan jam tayang.
“Iklan sangat terjadwal, bisa menentukan kota yang ditayangkan, jam tayang serta tanggal tayang sesuai keinginan. Pemasang iklan juga bisa melihat langsung hasil tayangan iklan dengan cepat. RCTI Ads cocok untuk segala jenis usaha jasa, pelayanan ataupun produk pengusaha lokal dan UMKM. Promosi secara lokal, namun bisa dilihat jutaan orang karena ditayangkan di RCTI," katanya.
Sebagai televisi peringkat satu di Indonesia, audience RCTI mencapai lebih dari 19 juta pentonton yang tersebar di 452 kota di seluruh Nusantara. Prestasi ini diraih karena RCTI selalu menyuguhkan program-program menarik, ekslusif dan spesial, sehingga selalu mendapatkan rating terbaik. Dan seperti diketahui, televisi masih mendominasi penetrasi media iklan saat ini selain digital, OOH dan radio.