JAKARTA, iNews.id – Grup Mahaka Radio Integra (MARI) secara resmi memperkenalkan anak usaha terbarunya, yaitu LAGY Creative Playground (LAGY by MARI). Diperkenalkan pertama kali kepada pihak umum, LAGY memberanikan diri melamar calon klien yang disingkat menjadi CALEN melalui sebuah acara virtual. Kok bisa?
Berdasarkan survey Nielsen pada September 2022, grup MARI melalui unit usaha radionya di Jakarta meraih cume kependengaran sebesar 4.119.000, angka ini menjadi yang tertinggi dibandingkan grup radio lainnya.
Dengan berbagai achievement dan milestone yang terbukti berhasil sepanjang perjalanannya, MARI kini berinovasi dengan membentuk usaha B2B di luar jangkauan siaran radio yang selama ini menjadi produk utama MARI.
“Kami yakin dengan adanya berbagai talent kreatif yang kami miliki, mulai dari bidang audio, voice over hingga creative concept. LAGY merupakan unit usaha baru yang menjanjikan dan dapat memberikan solusi kreatif bagi klien kami nantinya," ujar CEO MARI Adrian Syarkawie.
Berbagai layanan yang ditawarkan oleh LAGY Creative Playground mayoritas mencakup konten audio kreatif seperti serial audio, jingle, music scoring, music mastering, audio commercials dan lainnya. Namun tidak hanya itu saja, LAGY juga membuka kolaborasi yang lebih luas lagi untuk visual dan text service yang dapat diturunkan menjadi produk copywriting, talkshow, TVC dan berbagai produk sejenisnya.
“Saat ini kami sedang menggarap audioseries yang ditayangkan di platform NOICE. Beberapa di antaranya berhasil menjadi top 10 trending audioseries," tutur VP of Content MARI Raditya Hardanto.
Unit Usaha MARI
Setelah melalui masa pandemi yang cukup menantang, radio-radio grup MARI semakin mantap untuk berevolusi. Di antaranya, MOST Radio 105.8 FM yang memperkenalkan identitas barunya sebagai MOST 1058 (Most One O Five Eight), Delivering the Most Trending News. Perubahan secara menyeluruh dalam konten siaran pun mulai digencarkan MOST 1058 mulai tahun ini.
Bila pada tahun-tahun sebelumnya, radio yang memiliki komunitas pendengar dengan sebutan MOST PEOPLE ini hanya mengusung musik hits 80an, kini MOST FM berevolusi menjadi radio dengan konten berita dan informasi-informasi terkini dengan tambahan bumbu konten musik era ‘80an.
Sementara itu, radio JAK 101 FM kini memperkenalkan dirinya dengan sebutan baru yaitu JAK 101. Radio ini juga memiliki tagline baru, yaitu 'All Great Things for Your Day'.