Paramitha Rusady yang sempat terkenal pada 1990-an dan pernah menjadi pacar si Boy dan Mang Kabayan. (Foto: Instagram/Paramitha Rusady)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id - Paramitha Rusady artis yang bersinar di era 1990-an, wajahnya sempat menghiasi judul film terkenal di antaranya Catatan Si Boy dan Si Kabayan Saba Kota. Dalam dua film itu, Paramitha sama-sama berperan sebagai pacar si Boy dan mang Kabayan. 
 
Pemilik nama lengkap Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady itu juga sukses membintangi film lainnya. Sebut saja Catatan di Boy IV, Catatan si Boy V, Selembut Wajah Anggun, Rumah di Atas Awan, dan Untuk Angeline.
 
Paramitha juga sempat masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 1989, berkat perannya di film Si Kabayan Saba Kota. 
 
Kemudian pada era 1990-an, Paramitha eksis di dunia sinetron. Dia membintangi None, Hati Seluas Samudera, Karmila, Istri Kedua, Putri yang Ditukar, Surga yang ke-2, dan Fitri. 
 
Kini apa kabar Paramitha? Perempuan kelahiran Makassar, 11 Agustus 1966 itu sudah jarang terlihat tampil di layar kaca. Pascacerai dari Nenad Bago pada 2012, dia sibuk menjadi orangtua tunggal untuk sang putra, Adrian Tegar Maharaja Bago.
 
Meski demikian, artis senior itu tetap konsisten mengabdikan diri untuk dunia hiburan Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan jabatannya saat ini sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) periode 2020-2025. 
 
Paramitha mendampingi seniornya, artis Alicia Djohar yang menjadi Ketua Umum. Mereka bersinergi membawahi 34 PARFI daerah dan menjalankan program demi meningkatkan kualitas kehidupan para pelaku seni. 
 
Tak kalah dengan para artis muda, Paramitha juga eksis di media sosial. Dia rajin membagikan aktivitas di akun Instagram pribadinya, @paramitha118real, seperti kegiatan PARFI, kebersamaan dengan keluarga, dan teman-temannya.
 
 
 


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT