Atta Halilintar unggah fitnah yang mengatakan dirinya galang dana untuk beli rudal. (Foto: Instagram/Atta Halilintar)
Vania Ika Aldida

JAKARTA, iNews.id - Atta Halilintar sempat menggalang dana untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban dari kekerasan Israel. Sayangnya, ada saja fitnah yang mengatakan Atta menggalang dana membantu Palestina membeli rudal dan menyerang Israel.
 
DIketahui pada 12 Mei lalu, Atta berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp1 miliar untuk membantu warga Palestina dari kekejaman tentara zionis Israel.
 
Sayangnya, ada beberapa judul video di akun Youtube yang mengatakan Atta berniat beli rudal dan menyerang Israel. Menanggapi fitnah yang ditujukan padanya, Atta langsung buka suara melalui akun Instagramnya. Dia dengan tegas membantah tudingan serta fitnah yang tertera dalam thumbnail video tersebut. 
 
"Kenapa banyak berita FITNAH apa lagi ini. Sumbang dana beli rudal roket? Niat aja ga ada mas. Saya cinta damai. menghargai perbedaan," kata Atta Halilintar, dilansir Minggu (30/5/2021).
 
Sementara itu, Atta juga menyebut bahwa dirinya sengaja melakukan penggalangan dana untuk membantu anak-anak Palestina yang kehilangan orang tua. Tak lupa, dia juga turut menuliskan pesan menohok untuk orang-orang yang tega memfitnah dirinya dan mengabaikan perasaan serta rasa kemanusiaan.
 
"Saya di sini berdiri untuk peduli untuk anak2 palestina yg masih kecil banyak yang kehilangan orang tua mas. banyak yang hidup dalam ketakutan kapan mereka akan pergi mas.. banyak membutuhkan sekolah dan tempat bernaung," beber Atta.
 
"Semoga Otak dipakai bukan hanya untuk merasa paling pintar Tapi Gunakan HATI untuk punya rasa kemanuasiaan mas," sambungnya.
 
Unggahan Atta tersebut rupanya juga turut dikomentari oleh istrinya, Aurel Hermansyah. Dia bahkan merasa miris dengan sikap orang-orang yang tega memfitnah Atta dengan hal yang jahat.
 
"Astagfirullah, kok ada sihh org begini bgt. Jahat," tulis Aurel Hermansyah.
 
 
 



Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT