Raisa Andriana jadi tamu di YouTube Boy William. (Foto: YoutTube)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id - Sebelum sukses menjadi penyanyi solo, penyanyi Raisa pernah tergabung dalam band yang dibentuk Kevin Aprilio, bernama Andante. Menurutnya, formasi tersebut sangat pas untuknya. 

"Jadi tuh dulu gue ngeband, berdua doang, gue sama Kevin. Jadi piano dan vokal, itu setting yang sempurna buat gue, karena emang penyanyi ballad gitu ya sejatinya," ujar Raisa, dikutip dari channel YouTube Boy William, Jumat (16/4/2021). 

Band itu pun serius terjun ke industri musik Tanah Air dengan membuat lagu dan masuk ke proses rekaman. Tetapi seiring berjalannya waktu, istri Hamish Daud itu merasa banyak disalahkan karena karya mereka yang dianggap kurang maksimal. 

"Pada akhirnya tuh, kayak gue banyak disalahkan karena mungkin kita enggak instan sukses. Atau kita kasih ke label, terus kayak (dibilang) masih kurang ini, kurang itu," tuturnya. 

Namun lambat laun, Raisa merasa kurang nyaman. Apalagi saat konsep mereka dirombak, yang menurut Raisa 'terlalu band', sehingga lagu yang dinyanyikannya tak sesuai dengan karakternya. 

Akhirnya Raisa memutuskan keluar dari band Kevin Aprilio dengan penuh pertimbangan. Meski sempat ada kekhawatiran, pada akhirnya dia tahu bahwa keputusannya tepat. 

"Oke gue membuat keputusan yang benar, ini bukan genre buat gue, ini bukan arahan gue, kalau gue tetap di sana, gue bakal sedih," kata Raisa lagi. 


Editor : Dyah Ayu Pamela

BERITA TERKAIT