Itang Yunasz luncurkan koleksi busana Muslim terbaru bertema Soft CIty. (Foto: Koleksi Tim Muara Bagdja)
Nanang Wijayanto

JAKARTA, iNews.id - Desainer kondang Itang Yunasz meluncurkan koleksi perdana baju Muslim dengan tema Soft City. Peluncuran ini berkat kerja sama dengan perusahaan retail fashion PT Planet Selancar Mandiri.

Menurut Itang, koleksi perdana bertema Soft City merupakan jawaban atas perkembangan gaya hidup yang semakin menantang.

"Kehidupan saat ini membutuhkan sentuhan lembut sebagai penyeimbang untuk meredam berbagai emosi yang timbul belakangan ini. Dan tentu saja, tanpa meninggalkan kebutuhan untuk tetap aktif dinamis," tutur Itang ditemui iNews.id saat konferensi pers di Gedung Conclave, Jakarta, Rabu (14/3/2018).


Ia menjelaskan, koleksi Soft City merupakan desain print sebagai kekuatan dari baju Muslim ini. ALLEA ITANG YUNASZ hadir dengan mengambil banyak inspirasi alam yang kemudian ditampilkan dalam desain modern muda, di samping bentuk kasual dan detail praktis.  

"Perpaduan potongan elegan dan sporty sebagai ciri dari gaya ini," kata dia.

Di koleksi perdananya ini, ALLEA ITANG Yunasz menghadirkan 11 desain print berpalet warna alam dengan lebih dari 90 desain busana meliputi blus, tunik, gamis, kaftan, celana panjang celana kulot, long skirt, dan long outer yang semuanya dapat dipadupadankan.

"Sebagai penyempurna penampilan, sebanyak 145 desain scarves diluncurkan di sesi pertama ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, CEO ALLEA ITANG YUNASZ Yunita Susanti mengatakan, koleksi perdana ini menambah fokus retailnya pada busana Muslim. Koleksi ALLEA ITANG YUNASZ akan dipasarkan di tiga butik Alzara yang telah ada di Makassar, Pare-pare dan Papua.

Untuk ke depan, ALLEA ITANG YUNASZ akan hadir di Aceh, Palu, dan Medan. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan di eskpor ke Asia Tenggara.


"Kerja sama ini adalah bentuk keseriusan kami dalam mengeksplor pasar busana Muslim yang kami nilai membutuhkan penanganan profesional mulai hulu sampai hilir," ujar dia.

Yunita mengatakan, gaya desain ini menawarkan berbagai pilihan busana yang memancarkan semangat, muda, dinamis tanpa meninggalkan gaya masa kini. Busana muslim diciptakan untuk perempuan berusia 20-45 tahun.

Untuk harganya dibanderol dengan kisaran Rp299.000-Rp899.000. Ragam koleksi ini sudah bisa diperoleh di butik Alzara atau tersedua online di www.alzara.id.


Editor : Tuty Ocktaviany

BERITA TERKAIT