Di tengah prahara rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan, publik dikagetkan dengan munculnya perempuan bernama Rosmawaty. (Foto: IG @mamtiko)
Adiyoga Priyambodo

JAKARTA, iNews.id - Di tengah prahara rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan, publik dikagetkan dengan munculnya perempuan bernama Rosmawaty. Dia mengaku sebagai istri pertama Hotma Sitompul.

"Hari ini saya ingin menjelaskan dan atau meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum. Saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta Pusat pada 22 September 1975," ujar Rosmawaty di Jakarta, baru-baru ini.

Dia menjelaskan pernikahannya dengan Hotma Sitompul tidak berlangsung lama. "Pada saat saya mengandung anak pertama, kami bercerai sebelum anak dari hasil pernikahan kami lahir. Itu di bulan Juli 1976," katanya.

Lantas, apa yang membuat Rosmawaty tiba-tiba muncul ke publik? Rosmawaty menyebut status pernikahannya dengan Hotma Sitompul tidak diakui. "Sakit banget buat saya," katanya menahan tangis.

Menurut versi Rosmawaty, tidak adanya pengakuan dari Hotma Sitompul terlihat saat terakhir tampil di televisi bersama Desiree Tarigan pada 2019. Saat itu, Hotma mengatakan dirinya hanya mempunyai anak dari pernikahan dengan Desiree.

"Sebenarnya saya enggak ingin, enggak ingin, tapi keluarga saya mendukung. Jadi anak saya harus diakui," ujar Rosmawaty.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT