Velove Vexia berduka atas meninggalnya sastrawan Sapardi Djoko Damono. (Foto: Instagram)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Indonesia tengah berduka. Sastrawan Tanah Air, Sapardi Djoko Damono berpulang ke pangkuan Ilahi pada Minggu (19/7/2020) pagi. Penyair ‘Hujan Bulan Juni’ tersebut meninggal dunia di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Kepergian penyair 80 tahun tersebut membuat sebagian besar masyarakat Indonesia berduka, tak terkecuali aktris Velove Vexia. Melalui Instagram pribadi, Velove menuliskan ucapan belasungkawa.

“Selamat jalan bapak Sapardi Djoko Damono,” kata Velove seperti dikutip dari Instagram Story miliknya, Minggu (19/7/2020).

Tak hanya ucapan belasungkawa, aktris 30 tahun ini juga menuliskan puisi yang terkenal dari Sapardi, yaitu ‘Pada Suatu Hari Nanti’.

“Pada suatu hari nanti jasadku tak akan ada lagi tapi dalam bait-bait sajak ini kau takkan kurelakan sendiri,” demikian bait pertama puisi tersebut.

Seperti diketahui, Velove Vexia pernah terlibat dalam film ‘Hujan Bulan Juni’ pada 2017. Itu adalah film yang diangkat dari novel karya sastrawan Sapardi Djoko Damono. Dalam film tersebut, Velove beradu akting dengan Adipati Dolken, Baim Wong, dan Surya Saputra.


Editor : Tuty Ocktaviany

BERITA TERKAIT