Infografis 3 Aturan Baru Xavi Hernandez di Barcelona
Quadiliba Al Farabi

BARCELONA, iNews.id- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menambah 3 aturan ketat yang harus dipatuhi anak asuhnya. Aturan ketat itu diharapkan bisa mengangkat mentalitas pemain-pemain Barcelona.

Semua berubah saat musim panas musim lalu, di mana Xavi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Aturan baru diberlakukan musim lalu untuk mengembalikan penampilan buruk mereka saat itu.

Sebelum Xavi bergabung, Blaugrana menempati peringkat ke-12 di Liga Spanyol. Tapi di akhir musim, dengan aturan yang Xavi bawa mereka bisa finis di peringkat kedua.

Xavi ingin mengembalikan mentalitas lama untuk skuadnya yang diisi para pemain baru itu. Dia pun memberikan tiga aturan baru untuk memastikan mereka tidak kembali ke cara lama mereka.

Pertama, pemain telah dilarang menggunakan Twitter, Instagram, Facebook, atau platform media sosial lainnya saat mengambil bagian dalam aktivitas tim. Selain itu, mereka harus menahan diri untuk tidak memposting gambar atau opini apa pun yang menampilkan citra Barcelona secara buruk.

Terakhir adalah masalah keuangan. Semua anggota skuad akan didenda 10 persen dari upah mingguan mereka jika tidak berpartisipasi dalam iklan atau promosi terkait klub.

Tahun lalu, terdapat sejumlah aturan seperti, para pemain harus tiba 90 menit latihan dimulai, dan semua staf harus tiba dua jam sebelum sesi dimulai. Semua pemain juga harus makan di tempat latihan klub.

Xavi juga mendenda para pemain jika melanggar peraturan dan meningkat bila dilakukan berulang. Para pemain juga wajib taat jam malam, yakni harus pulang sebelum tengah malam dua hari sebelum pertandingan

Xavi juga menegaskan agar pemain memberikan segalanya dalam latihan. Kini pun aktivitas mereka dipantau secara ketat.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua di klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan belum terkalahkan dari empat pertandingan. Mereka juga mengalahkan Viktoria Plzen 5-1 di laga pembuka Liga Champions 2022-2023.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT