Infografis.
Andri Bagus Syaeful

BARCELONA, iNews.id - Memphis Depay mulai mengeluh dengan situasinya di Barcelona. Pangkal permasalahannya apalagi kalau bukan jatah bermainnya yang kian berkurang di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Sebagaimana diketahui, Depay baru bermain dalam tiga laga bersama Barcelona pada musim 2022/2023. Kondisi ini tentu tidak sesuai harapannya.

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan tiga laga saja tidak cukup untuknya. Pasalnya, kurangnya menit bermain ditakutkan merusak performanya di lapangan pertandingan.

"Saya memiliki dua starter dalam dua minggu terakhir di La Liga. Ini tidak cukup. Saya pergi setelah 60 menit, tetapi saya ingin lebih," ucap Depay dilansir dari Football Espana, Rabu (21/9/2022).

Depay mengatakan sempat tergoda untuk hengkang dari Barcelona. Memang, eks pemain Manchester United pernah masuk dalam radar klub besar lain salah satunya Juventus. Namun, dirinya tetap memilih bertahan.

"Klub lain mengetuk pintu saya. Saya melihat pilihan. Saya memutuskan untuk bertahan dan berjuang untuk kesempatan di Barcelona," kata Depay lagi.

Meski mengeluh, striker asal Belanda itu mengatakan optimistis bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Dia mengaku masih ingin memberikan kontribusi untuk Barcelona secara langsung.

"Musim lalu saya adalah pencetak gol terbanyak bersama (Pierre-Emerick) Aubameyang. Saya suka kompetisi dan saya tidak lari darinya. Saya senang berada di Barcelona," ujarnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT