Infografis Newcastle Siap Bayar Berapa Pun Demi Boyong Marco Asensio
Quadiliba Al-Farabi

NEWCASTLE, iNews.id- Newcastle United terus membangun skuadnya untuk menghadapi Liga Inggris musim depan. Klub sultan baru di Liga Inggris itu serius ingin mendapatkan Marco Asensio.

Nasib masa depan Marco Asensio di Los Blancos masih tidak pasti. Kontraknya bersama klub akan berakhir di akhir musim depan. Real Madrid bersedia menawarkan kontrak baru tetapi tidak bersedia memenuhi tuntutan upah yang diinginkannya.

Keadaan tersebut pun membuka jalan bagi Asensio untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2014 lalu. Sejumlah klub juga berusaha mendapatkannya, namun belum berhasil meyakinkan Asensio.

Kini, seperti dikabarkan Express, Sabtu (9/7/2022). Newcastle menjadi yang terdepan untuk menggaet Asensio. Mereka bahkan sudah mempersiapkan dana transfer 35 juta poundsterling atau sekitar Rp630 miliar.

Angka tersebut sudah sesuai dengan permintaan Madrid. Selain itu, Asensio kabarnya telah menerima besaran gaji yang ditawarkan Newcastle, walau angkanya tak sebesar di Madrid.

Jika Newcastle sukses mendapatkan Asensio, mereka akan mengalahkan beberapa tim lain. Manchester United dan Liverpool dikabarkan sedang berusaha merayu sang pemain untuk datang.

Apalagi kualitas Asensio tak perlu dipertanyakan. Musim ini, dia telah mencetak 12 gol dan dua assist dalam 42 penampilan pada semua kompetisi. Dia pun berhasil mempersembahkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT