Infografis
rio eristiawan

MUNCHEN, iNews.id - Bayern Munchen resmi memperkenalkan Sadio Mane sebagai pemain baru mereka. Mantan penyerang Liverpool itu akan memperkuat raksasa Liga Jerman itu sampai 2025 mendatang.

"FC Bayern telah merekrut Sadio Mane dari Liverpool. Penyerang berusia 30 tahun itu telah menyepakati kontrak dengan juara rekor Jerman itu hingga 30 Juni 2025," tulis Munchen dilansir dari laman resminya, Rabu (22/6/2022).

Kontrak Mane dengan Liverpool baru akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Namun penyerang berusia 30 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya dan memutuskan untuk pergi dari Anfield.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Senegal itu pun sempat mengatakan ingin melanjutkan karir di Jerman bersama Munchen. bahkan beberapa hari lalu sebelum resmi diperkenalkan, Liverpool dan Munchen sudah mencapai kata sepakat mengenai transfer Mane.

Usaha Munchen untuk mendapatkan Mane pun terbilang tidak mudah, karena mereka sempat mendapatkan penolakan sebanyak dua kali dari Liverpool. Namun The Reds -julukan Liverpool- akhirnya merelakan pemainnya pergi usai mendapatkan tawaran ketiga dari Munchen.

Munchen dikabarkan mengeluarkan uang sebesar 27,1 juta pounds atau sekitar Rp493 miliar untuk mendapatkan Mane. Selain itu, Die Roten -julukan Munchen- harus membayar 35,1 juta pounds atau sekitar Rp638 miliar untuk bonus.

Sementara Mane dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar  250 ribu pounds atau sekitar Rp4,53 miliar per pekan. Gaji tersebut membuatnya berada pada urutan kedelapan gaji tertinggi yang ada di skuad Munchen.

Bersama Liverpool, Mane telah menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dari 250 penampilan di semua kompetisi. Ia pun berhasil menyumbangkan beberapa gelar diantaranya Liga Champions, Liga Inggris, FIFA Club World Cup.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT