Ahmad Antoni

SUKOHARJO, iNews.id - Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro TNI AD resmi beralih tongkat komando dari Letkol Inf Anggun Wuriyanto kepada Mayor Inf Bagus Setyawan. Serah terima jabatan Danyonif Mekanis Raider 413 dipimpin oleh Danbrigif 6 Kostrad Letkol Inf Andrian Siregar di Mako Yonif Mekanis l4 13 Bremoro Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (28/6/2022). 

Sertijab dilaksanakan secara simbolis kemiliteran dengan menyerahkan bendera pataka sebagai simbol penyerahan mandat pimpinan. Sertijab Danyonif Mekanis Raider Mekanis 413 Bremoro dimeriahkan atraksi bela diri Yongmodo, simulasi penanganan tindak premanisme dan defile pasukan.

Komandan Batalyon Raider Mekanis 413 Bermoro, Mayor Inf Bagus Setyawan mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) merupakan regenerasi dari pucuk pimpinan yang selalu berkesinambungan dari generasi ke generasi. Sertijab juga untuk melaksanakan program yang sudah ada sebelumnya, salah satunya akan mengirimkan pasukan sebanyak 600 personel ke Kongo untuk menjaga perdamaian. Pengiriman pasukan misi perdamaian ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit dengan menyesuaikan kondisi wilayah padang pasir dan juga mengoptimalkan prajurit dengan dibekali kemampuan bahasa asing.

FOTO : Sindo/Ahmad Antoni


Editor : Yudistiro Pranoto

BERITA TERKAIT