Ahmad Antoni

SEMARANG, iNews.id - Belasan ribu peserta mengikuti Kirab Merah Putih 1.001 meter dalam memperingati Hari Pahlawan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2022). Bendera merah putih sepanjang 1.001 meter dikirab belasan ribu peserta yang terdiri dari siswa SMA, mahasiswa, santri pondok pesantren, TNI-Polri, ormas/OKP hingga lintas agama sejauh 2,5 kilometer dari Balai Kota Semarang menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima.

Tiba di Simpang Lima, peserta kirab Merah Putih disambut peserta Apel Kebangsaan yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan jajaran Forkopimda Provinsi Jateng dan Kota Semarang.

Kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai rekor Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit peserta terbanyak dari berbagai elemen masyarakat dengan bendera sepanjang 1.001 meter dan membawa panji-panji dari bambu runcing terbanyak.



Editor : Yudistiro Pranoto

BERITA TERKAIT