Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Brand Lokal di Indonesia

Yudistiro Pranoto

JAKARTA, iNews.id - Hypefast perusahaan ritel berbasis teknologi yang menaungi sejumlah brand lokal ternama seperti Luxcrime, Bohopanna, Cessa, dan lainnya menggandeng Lazada Indonesia dan Cosmax dalam kolaborasi untuk memperkuat kerja sama jangka panjang dalam mendorong pertumbuhan brand lokal di tanah air. 

Di tengah persaingan dengan brand global, antusiasme masyarakat terhadap kehadiran brand lokal di Indonesia terus meningkat. Data Ipsos Global Trends 2023 menyebut 51% masyarakat Indonesia meyakini kualitas brand lokal mampu bersaing dengan brand global. Artinya, saat ini brand lokal memiliki peran yang kian signifikan dan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan perekonomian nasional.

CEO dan Founder Hypefast, Achmad Alkatiri, mengungkapkan, “Kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap brand lokal saat ini unprecedented, dan diprediksi akan terus meningkat, seiring penetrasinya yang meluas dan menjangkau hingga ke pelosok negeri. Momentum ini adalah kesempatan emas untuk mendorong dominasi brand dan produk lokal. Sebagai perusahaan yang menaungi sejumlah brand lokal, kami sadar usaha ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan berbagai pemain ekosistem retail terbaik di Tanah Air seperti Lazada dan Cosmax.”
 
Menyambut komitmen bersama ini CEO Lazada, James Chang menyampaikan, “Kami menyambut baik inisiatif dari Hypefast untuk bisa bergerak bersama memajukan brand lokal Indonesia. Kemitraan ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk membantu brand lokal meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia. Di Lazada sendiri, sudah ada lebih dari 500 brand lokal ternama Indonesia yang bergabung. Kami percaya, komitmen kerjasama ini dapat menjadi penguat ekosistem bisnis lokal untuk dapat terus bertumbuh, terutama dengan berbagai fasilitas dan fitur yang Lazada sediakan untuk brand-brand lokal yang bergabung ke Lazada.”

Bentuk kerja sama secara konkrit dituangkan dalam Joint Business Plan (JBP) antara Lazada Indonesia dengan berbagai brand lokal yang dinaungi oleh Hypefast, termasuk di antaranya exclusive launch products, joint event, marketing barter, trainings and development, hingga berbagai inovasi lainnya untuk mendukung pertumbuhan brand lokal. 

Selain itu, berangkat dari data internal Hypefast yang dihimpun dari lebih dari 3000 brand lokal Indonesia, salah satu tantangan terbesar dalam bisnis brand lokal adalah supply chain, product development, dan proses produksi yang membutuhkan profesionalisme dengan standar kualitas tinggi–khususnya untuk kategori health and beauty. Untuk itu, dalam kesempatan ini Hypefast juga memperkuat kerja sama dengan Cosmax sebagai perusahaan produsen health and beauty terdepan di Indonesia yang memiliki fasilitas produksi berstandar Internasional. 

Editor : Yudistiro Pranoto
Artikel Terkait
Photo
12 bulan lalu

Buka Gerai ke-146, Hypermart Pluit Village Usung Konsep Lebih Modern

Photo
12 bulan lalu

Toko Perlengkapan Rumah Tangga Terkemuka dari Jepang Buka Cabang

Photo
1 tahun lalu

Daya Beli Masyarakat Turun, Rencana Kenaikan PPN 12 Persen Ditolak

Photo
1 tahun lalu

Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Lewat Sektor Ritel

Photo
1 tahun lalu

Ruang Ritel Berpadu Gaya Hidup Kontemporer

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal