Konsumen Belanja Online di Indonesia Mencapai 32 Juta Orang

Yulianto

JAKARTA, iNews.id - Penjual menata barang dagangannya berupa produk perlengkapan tempat tidur yang dipasarkan melalui online di Toko Orisa Bedding, Jakarta Selatan, Senin (28/2/2022). 

Pasar ritel telah beradaptasi pascapandemi. Dukungan digitalisasi tidak lagi menjadi opsi, namun sebagai suatu keharusan. Pasca-pandemi, pasar ritel akan memasuki babak baru di mana omnichannel menjadi solusinya.

Laporan Google dan Temasek, dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun ke depan, meski belanja offline masih dilakoni, pertumbuhan belanja online akan meningkat empat kali lipat. 

Penelitian NielsenIQ mencatat jumlah konsumen yang belanja online di Indonesia mencapai 32 juta orang pada 2021. Jumlah tersebut melesat sebesar 88% dibandingkan 2020 yang hanya 17 juta orang.

(Foto: Sind/Yulianto)

Editor : Yudistiro Pranoto
Artikel Terkait
Photo
12 bulan lalu

Bantu Guru dan Orang Tua, LTS Ukur Kemampuan Akademis Pelajar

Photo
1 tahun lalu

Pengembangan Transformasi Digital Industri Kereta Api Indonesia

Photo
1 tahun lalu

Solusi Digitalisasi Kesehatan End-to-End untuk Rumah Sakit 

Photo
1 tahun lalu

Wapres Dorong Penguatan Tata Kelola dan Digitalisasi Asuransi Syariah

Photo
2 tahun lalu

Ingin Membangun Bisnis UMKM yang Sukses, Perhatikan Langkah Ini

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal