Yudistiro Pranoto

KUNINGAN, iNews.id ASABRI Bersama dengan 9 BUMN lainnya berkolaborasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN tahun 2022, di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, S.H., M.Si, Arya Sinulingga selaku Stafsus III Kementerian BUMN dan juga para pimpinan wilayah dari masing-masing BUMN yaitu Jasa Marga, ASABRI, Biofarma, BSI, RNI, Angkasa Pura II, SIG, PTPN VIII, Dahana, dan Pindad.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kolaborasi antar BUMN dalam rangka membantu masyarakat di Kab. Kuningan untuk mendapatkan sembako murah dan memulihkan kembali perekonomian masyarakat dengan adanya kepedulian terhadap UMKM di Kab. Kuningan. “BUMN saat ini sudah melakukan ekspansi-ekspansi ke tingkat daerah, khususnya kepada pelaku UMKM sehingga membantu kemandirian ekonomi para pelaku UMKM dan membantu pemulihan ekonomi di Kab. Kuningan. Selain itu, untuk kegiatan Pasar Rakyat, dari harga Rp100.000, masyarakat hanya perlu membayar Rp65.000”, tutur Bupati Kuningan. 

Selanjutnya perwakilan dari Kementerian BUMN yaitu Arya Sinulingga, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target kerja BUMN yaitu tidak ada lagi rakyat pra sejahtera di Kab Kuningan. “Secara khusus, kami diminta oleh Bapak Menteri untuk melakukan recheck langsung agar terdapat peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat kab. Kuningan dengan target penambahan 40.000 masyarakat sehat dan sejahtera”, ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Pasar Rakyat secara simbolis dengan menyerahkan paket murah sembako oleh Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, dan Stafsus III Kementerian BUMN kepada masyarakat kab. Kuningan. Selanjutnya, Stafsus III Kementerian BUMN didampingi oleh para pimpinan wilayah melakukan kunjungan langsung ke area bazaar UMKM. Arya Sinulingga juga berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM dalam bentuk dialog dan tanya jawab. Kegiatan ditutup pada pukul 13.00 WIB.


Editor : Yudistiro Pranoto

BERITA TERKAIT