Pesawat Boeing 777 Korean Air dan Boeing 757 Icelandair bertabrakan di Bandara Heathrow, Inggris (Foto: Twitter/aviatonbrk))
Anton Suhartono

LONDON, iNews.id - Dua pesawat Boeing bertabrakan di Bandara Heathrow, London, Inggris, Rabu (28/9/2022) malam, waktu setempat. Pesawat itu adalah Korean Air dan Icelandair yang hendak menuju landasan pacu untuk terbang.

Kecelakaan yang terjadi antara Boeing 777 Korean Air dan Boeing 757 Icelandair tak besar dan tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Penumpang mengungkap, sayap kiri pesawat Korean Air bersentuhan dengan ekor pesawat Icelandair saat taxi. Akibatnya bagian ekor terpotong sedikit. Sementara sayap pesawat Korean Air tampaknya tak mengalami kerusakan berarti.

"Tidak ada korban luka yang dilaporkan tetapi layanan darurat tiba untuk memastikan semua penumpang dan kru aman dan selamat," kata seorang juru bicara Bandara Heathrow, dikutip Sputnik, Kamis (29/9/2022).

Video insiden tersebut beredar di media sosial. Rekaman dari jarak dekat menunjukkan kerusakan minor pada ekor pesawat Icelandair.

Seorang jurnalis The Guardian yang berada di pesawat Korean Air, Dan Sabbagh, mengatakan insiden itu tak menyebabkan kepanikan karena tak merasakan adanya benturan.

"Saya berada di pesawat ini tapi tidak bisa dibilang kami tak merasakan apa pun di dalam. Tidak ada bahaya, tidak ada yang terluka," ujarnya.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT