Vladimir Putin menghabiskan waktu bersama Menhan Rusia Sergei Shoigu berkemah di alam liar Siberia (Foto: Kremlin via Reuters)
Anton Suhartono

MOSKOW, iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin menghabiskan waktu dengan menjelajahi alam liar Siberia pada awal bulan ini. Foto dan video aktivitas Putin dirilis ke publik oleh Istana Kremlin.

Kremlin sempat mengumumkan Putin sedang menjalani karantina setelah beberapa anggota rombongannya terpapar Covid-19 pada pekan lalu. Namun hasil tes memastikan orang terkuat di Rusia itu tak terinfeksi. Kondisi itu membuat Putin membatalkan kehadirannya di konferensi keamanan kawasan yang digelar di Tajikistan. Namun Putin menyampaikan pidatonya melalui video.

Gambar menunjukkan Putin memancing serta berjalan di hutan dan padang rumput pegunungan Siberia yang indah.

Pria 68 tahun itu tak sendiri, melainkan bersama Menteri Pertahanan Sergei Shoigu. Diketahui keduanya menghabiskan waktu 3 hari untuk berkemah di lokasi yang diyakini Cagar Alam Sayano-Shushensky, Khakassia.

Sementar itu dalam rekaman video tampak Shoigu menunjukkan sarang beruang dan mengatakan kepada Putin hewan ada jejak predator itu baru tidur di dalamnya.

Tayangan juga menunjukkan Putin mengendarai mobil off road dan perahu motor di sungai.

Bukan hanya itu, dia hampir tertabrak kawanan rusa merah yang sedang berlari kencang saat mengendarai mobil off road.

"Rusa yang besar, saya belum pernah melihat seperti ini. Untungnya mereka tidak menabrak kita. Mereka nyaris melakukannya dalam kecepatan tinggi," kata Putin, dalam video.

Rekaman juga menunjukkan bagian dalam tenda Putin serta tempat tidurnya di dalam kemah yang sederhana.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT