Kontes Kecantikan di India: Mengapa Semua Finalis Bertampang Sama?

Nathania Riris Michico
Finalis kontes kecantikan di India. (FOTO: GETTY IMAGES)

Produk pemutih untuk perempuan ini tetap laku keras di India dan menurut estimasi akan mencapai nilai 50 miliar rupee atau sekitar Rp10 triliun pada 2023.

Pada 2014, lembaga pengawas iklan India Advertising Standards Council of India (ASCI) mengeluarkan panduan yang melarang iklan yang menggambarkan orang berkulit gelap sebagai "tidak menarik, tidak bahagia, depresi atau khawatir".

Iklan-iklan tetap dibuat, sekalipun dengan pesan yang samar. Bintang film masih terus mempromosikan produk-produk pemutih.

Namun ada kabar menggembirakan: awal tahun ini seorang aktris India Selatan Sai Pallavi menolak kontrak 20 juta rupee atau Rp4 miliar untuk tampil di iklan krim pemutih.

"Saya bisa katakan standar ini keliru. Warna gelap ini adalah warna India," kata Pallavi.

Editor : Nathania Riris Michico
Artikel Terkait
Internasional
1 hari lalu

Bus Penuh Penumpang Dihantam Longsor, 15 Orang Tewas

Internasional
3 hari lalu

Tragis, Rumah Sakit Terbakar Tewaskan 6 Pasien ICU

Bisnis
4 hari lalu

Shah Rukh Khan Masuk Jajaran Orang Terkaya di India, Hartanya Tembus Rp23 Triliun

Internasional
10 hari lalu

Kampanye Pemilu di India Ricuh Banyak Orang Terinjak-injak, 39 Orang Tewas

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal